Sambal kemiri teri medan #7

Dipos pada April 22, 2022

Sambal kemiri teri medan #7

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal kemiri teri medan #7 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal kemiri teri medan #7 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal kemiri teri medan #7, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal kemiri teri medan #7 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sambal kemiri teri medan #7 adalah 10 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal kemiri teri medan #7 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal kemiri teri medan #7 memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bismillah, Berawal dari jajan sambel sachetan f*na f**d diwarung tetangga, biasanya dapat sambel terasi. Qodarullah dapat sambel kemiri. Ketagihan. Agar menjadi versi ekonomis, saya mencoba meracik resep ala saya. Dan agar ada sensasi rasa gurih saya menambahkan teri medan pada resep sambal. Walhamdulillah, sekarang jadi resep andalan untuk saya. #dirumahaja #sambalkemiri #terimedan #Simplerecipesummuarwa #masakanrumahan #antigagal #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_jakarta #Cookpad_id 🌷🌷 #masakitusaya #metime saya#kedapuraja πŸ’• Kreasi sesambelan lainnya ada di πŸ‘‰ #sambalummuarwa

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal kemiri teri medan #7:

  1. 230 gr cabe campur, petik tangkainya
  2. 200 gr kemiri
  3. 200 gr bawang putih
  4. 3 biji tomat
  5. 50 gr teri medan
  6. 3 helai daun jeruk
  7. 2 sendok teh garam
  8. 4 sendok teh gula pasir
  9. 3 sendok teh kaldu bubuk/kaldu jamur
  10. secukupnya Minyak goreng

Langkah-langkah untuk membuat Sambal kemiri teri medan #7

1
Siapkan bahan-bahan.
Sambal kemiri teri medan #7 - Step 1
2
Kupas bawang putih, petik tangkai pada cabe, cuci semua bahan, tiriskan.
3
Siapkan minyak goreng secukupnya, goreng cabe, kemiri, bawang putih dan tomat. Agar tidak bau langu. Aduk-aduk sebentar saja. Angkat tiriskan, dan dinginkan.
4
Blender semua bahan yang di goreng sekaligus daun jeruk (campurkan sedikit air agar memudahkan proses pemblenderan) jangan terlalu halus, sisihkan.
5
Panaskan minyak pada wajan, masukkan teri medan oseng-oseng jangan terlalu kering. Sisihkan.
6
Masukkan bahan yang di blender kedalam wajan dengan minyak panas (minyaknya agak banyak agar hasilnya berminyak), aduk-aduk sampai air agak menyusut. Kemudian masukkan gula, garam, kaldu dan teri medan.
7
Aduk-aduk perlahan sampai air benar-benar menyusut dan mengeluarkan minyak. Tes rasa.
8
Jika sudah matang, angkat dan biarkan hangat. Masukkan kedalam wadah, dan siap dihidangkan. Hasilnya lumayan banyak yaa.. sekitar kurang lebih 450 gram-an.
Sambal kemiri teri medan #7 - Step 8
9
Rasanya kemiriiii banget, dan sensasi teri medan maknyuss MasyaAllah.. Apalagi kan bawang putih nya lumayan banyak. Dimakan dengan nasi hangat-hangat nikmat sekali.. (bahagia itu sederhana).
Sambal kemiri teri medan #7 - Step 9

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambel teri medan

Sambel teri medan

Saya dan suami suka x ikan asin,segala ikan pokoknya...

5 org
20 menit
Nasi Liwet Teri Medan

Nasi Liwet Teri Medan

Malem ini lagi bingung masak apa dan mau pake apa.. Dan Liwet adalah salah satu #makanansunda yang terkenal karena nikmat nasi yang biasanya di campur Ikan Asin..

8 porsi
35 menit
Balado petai dan teri medan extra pedas

Balado petai dan teri medan extra pedas

Menu sore ini,orang rumah hobby nya yang pedas,dibikinin balado extra pedas,makannya cukup sama lalapan dan krupuk aja udah nikmat,yuk cobain.....

Eseng daun singkong teri medan

Eseng daun singkong teri medan

Punya baby jdi gk bisa masak yg repot", simpel #AntiRibet

Nasi Goreng Teri Medan

Nasi Goreng Teri Medan

Masakan kesukaan keluarga saya. Mudah dan cepat. Endesss rasanya!

Tumis Bunga Pepaya Teri Medan

Tumis Bunga Pepaya Teri Medan

Kalau masak tumis bunga pepaya, rasanya rindu sekali sama rumah di medan. Teri juga di kirim dari medan, di kasih temenku πŸ˜„πŸ˜Š Kalau uda pulang kampung, segala macem teri di bawak πŸ˜‚ Semoga corona cepet berakhir. Jadi bisa aman mudik ke medan. Aamiin Resep dari ibuku tercinta... #GA_TheNextLevel #CookpadCommunity_Kalbar

Tumis daun pepaya with teri medan

Tumis daun pepaya with teri medan

Dikasih daun pepaya sm tetangga krn pohonnya mw di tebang, jd lah hari ini masak ini aja #paporitsuami

Terong Balado Teri Medan

Terong Balado Teri Medan

Ini salah satu menu rumahan yg paling saya n suami sukaa. Terongnya emang sengaja di goreng dulu biar gak terlalu lembek waktu dibumbui. Dah,yakin nambah-nambah kalo masak ini

Tumis Pare Teri Medan

Tumis Pare Teri Medan

Tumis pare ini simpel banget, semua bahan saya iris2 saja ,karena memang kalo bikin sarapan pasti cari yg simpel 😜,jurus ngeles kalo lg males ngulek🀣. Nah kalo pare ini makanan favorit saya, pagi ini jadi menu tambahan buat sarapan selain udang saus mentega yang td saya upload sebelumnya.πŸ‘Œ Happy breakfast moms ⚘ #murahmeriah #tumispare #cookoadcommunity_purwakarta

Balado Jengkol campur teri medan

Balado Jengkol campur teri medan

#resolusi2019 #berburucelemekemas

Sambel Teri Medan

Sambel Teri Medan

Kusebut ini penambah nafsu makan😊karena sambal ini sangat pas bersanding dg nasi putih hangat.

Tahu siksa plus teri medan

Tahu siksa plus teri medan

Kesukaan anak gadis ku

Orek tempe teri medan pedas

Orek tempe teri medan pedas

Tempe merupakan bahan makanan yang mudah sekali di temukan di #abangtukangsayur ,selain murah harganya juga mudah mengolahnya menjadi makanan enak, kali ini saya padu padankan dengan teri Medan yang kaya gizi dan manfaat. #weekendchallenge #pejuanggoldenapron2