Nasi Bakar Teri Medan

Dipos pada April 17, 2022

Nasi Bakar Teri Medan

Anda sedang mencari inspirasi resep Nasi Bakar Teri Medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Nasi Bakar Teri Medan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Nasi Bakar Teri Medan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Nasi Bakar Teri Medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Nasi Bakar Teri Medan adalah 7 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Nasi Bakar Teri Medan diperkirakan sekitar 1 jam 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Nasi Bakar Teri Medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Nasi Bakar Teri Medan memakai 15 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ada sisa nasi di rice cooker dan daun pisang nganggur. Yuk ah kita masak nasi bakar.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Nasi Bakar Teri Medan:

  1. 1 genggam teri Medan halus
  2. 2 ekor ikan goreng
  3. 1 ikat kemangi
  4. 7 siung bawang merah kating
  5. 6 siung bawang putih
  6. 1 buah tomat
  7. 6 cabe merah keriting
  8. 7 cabe merah rawit
  9. secukupnya garam
  10. secukupnya minyak goreng
  11. secukupnya air
  12. secukupnya daun pisang
  13. tusuk gigi secukupnya
  14. 1 papan pete
  15. 7 centong nasi hangat

Langkah-langkah untuk membuat Nasi Bakar Teri Medan

1
Suwir ikan goreng (saya tidak tahu nama ikan yang saya gunakan). Petik daun kemangi. Rebus tomat sesaat, angkat dan buang kulitnya.
2
Blender bawang merah, bawang putih, tomat, cabe merah keriting, garam, dan minyak goreng secukupnya untuk menumis. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan teri medan. Aduk rata. Tambah sedikit air dan masak hingga teri matang. Tambahkan ikan suir dan kemangi. Aduk rata. Tes rasa. Matikan kompor.
Nasi Bakar Teri Medan - Step 2
3
Bakar sesaat daun pisang diatas api kompor agar lemas/tidak kaku, sehingga tidak mudah robek. Taruh 1 centong nasi diatas daun pisang. Taruh 1 sendok lauk diatas nasi. Taruh 1 buah cabe rawit dan 2 buah pete.
4
Tutup ujung daun pisang meggunakan lidi. Bakar tiap sisi dengan api sedang selama 1 menit. Ulangi proses hingga bahan habis. Nasi bakar sungguh enak dinikmati dalam keadaan panas/hangat. Bon appétit !
Nasi Bakar Teri Medan - Step 4
Nasi Bakar Teri Medan - Step 4

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal jos teri medan dan pete

Sambal jos teri medan dan pete

Makan pakai nasi hangat, haduuuuh bikin nasi cepet habis 😂😂

Tumis Daun Pepaya Jepang Teri Medan

Tumis Daun Pepaya Jepang Teri Medan

Bismillahirrahmanirrahim... Assalamualaikum... Dapet kiriman daun pepaya Jepang dari kampung cus lah dimasak. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok #saturesepsatupohon #teamtrees

Balado Terong dan Teri Medan

Balado Terong dan Teri Medan

Salah satu makanan favorit saya yang bisa bikin nafsu makan bertambah hihihi.. #PekanInspirasi #siapramadan #cookpadcommunity_Surabaya #berburucelemekemas

Sambal merah teri medan

Sambal merah teri medan

#FestivalRamadanCookpad

Teri Medan Balado

Teri Medan Balado

Dikasih teri medan oleh teman kantor. Sebagiannya saya masak balado.

3 porsi
Labu siam tumis teri medan

Labu siam tumis teri medan

Stock di kulkas sisa labu siam saja, cuss deh kita eksekusi 😊 #PejuangGoldenApron3

4org
Terong balado teri medan

Terong balado teri medan

Super gampang dan rasanya enak sekali😋

Tumis Buncis Teri Medan

Tumis Buncis Teri Medan

Bismillah😊Tema Minggu ini Sayuran Hijau,kebetulan di dapur lagi ada Stok nya Buncis dan ikan Teri,langsung search Resepnya di CookPad,dan aku Nemu Resepnya mbak @Khumaira's Kitchen ini yg super Simple dan enak banget ternyata Buncis di Mix sama ikan Teri Medan gini,PakSu aja nasi nya ga cukup satu piring lho😂aku sama anak ku jg doyan bgt sama ini lauk Nasi🍚endesss banget dan ga pake lama juga masaknya😁 #GA_TheNextLevel #JelajahResepSayuranHijau #JelajahResep #Cookpadcommunity_Tangerang

4 orang
30 Menit
17. Oseng Daun Pepaya Teri Medan

17. Oseng Daun Pepaya Teri Medan

Tadinya mau bikin urab tp kelapanya basi pdhl baru beli dr ibu sayur. Banting setir ke sini deh. Ini daun pepaya jepang. Banyak numbuh di pinggir jalan deket rmh. Siapa aj boleh petik. Kl daun pepaya jepang gak pahit. Tapi dia lebih alot dr daun pepaya lokal. Jadinya harus direbus dulu.

2 porsi
Sambal Tempe Teri Medan

Sambal Tempe Teri Medan

Lagi pengennya makan ini menu. Akhirnya kepasar deh ! Karena kebetulan dirumah stock bahan juga habis.

Tumis pare teri medan

Tumis pare teri medan

Kalau tumis pare ini kesukaan aku banget nih... apalagi kalau nasinya anget wah... war biasyak bisa nasi habis tambah nasi, nasi masih ada nambah parenya udah begitu aja terus lupa diet nya 🤭😂 #SiapRamadan

1 Porsi 4 orang
15 menit
Tumis daun pepaya teri medan

Tumis daun pepaya teri medan

lebih suka daun pepaya yg pahit bukan pepaya jepang yg ga pahit, entah kenapa lebih enak aja😅 temenya itu telor dadar campur sosis🤭

Gulai Daun Singkong Teri Medan

Gulai Daun Singkong Teri Medan

Ini resep dari tante yg merupakan perpaduan ala Sumbar dan Sumut cuma ga pake kecombrang, tapi rasanya tetap luar biasa kok 😊

Nasi Goreng Teri Medan

Nasi Goreng Teri Medan

Bismillah.. Tiap ke solaria, menu ini selalu dipesan.. Favorit banget, Nasi Goreng Teri Medan.. Kali ini aq bikin sendiri dirumah, resepnya terinspirasi cookpad mba Ulfah... Nikmatnyaa.. Selamat mencoba..

2 orang
Cah Kangkung Teri Medan

Cah Kangkung Teri Medan

1 porsi
10 menit