Teri Medan Balado

Dipos pada April 25, 2022

Teri Medan Balado

Anda sedang mencari inspirasi resep Teri Medan Balado yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Teri Medan Balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Teri Medan Balado, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Teri Medan Balado enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Teri Medan Balado adalah 3 orang. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Teri Medan Balado diperkirakan sekitar 30 menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Teri Medan Balado sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Teri Medan Balado memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Teri medan balado adalah menu kesukaan keluarga ku dari kecil. Aku suka rasa balado yang ga begitu pedas, agak manis dengan campuran bawang.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Teri Medan Balado:

  1. 250 gram Ikan Teri Medan
  2. 1 siung Bawang Putih
  3. 2 siung Bawang Merah
  4. 1/2 buah Tomat
  5. 5 buah Cabe Merah
  6. 2 buah Cabe Rawit
  7. 1/4 sdm Garam
  8. 1/4 sdm Gula
  9. 3 sdm Minyak Wijen / Minyak Goreng

Langkah-langkah untuk membuat Teri Medan Balado

1
Cuci Ikan Teri dengan air mengalir dengan saringan, selama 1-2 menit, agar tidak terlalu asin, lalu tiriskan
2
Goreng Ikan Teri hingga berwarna coklat keemasan lalu tiriskan.
3
Campur bawang merah, bawang putih, cabe merah, cabe rawit, tomat, garam, dan gula, lalu ulek / gunakan chopper utk membuat sambal. Jangan terlalu halus.
4
Jika sambal sudah jadi, tumis sambal dengan minyak, hingga wangi sambal keluar.
5
Setelah wangi sambal keluar, masukkan Ikan Teri Medan yg sudah digoreng. Campur aduk dengan sambal.
6
Jika sudah tercampur merata, angkat, siap disajikan πŸ˜ƒ

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Tumis Pakis Teri medan

Tumis Pakis Teri medan

Pakis ini salah satu sayur favorit keluarga terutama suami dan ternyata anak wedok juga suka bener tumis sederhana tapi nikmat ngabisin nasi Resep nya boleh pake cabe rawit y sesuai selera, ini karena request anak wedok jadi g pake cabe/cabean 😁 Selamat mencoba πŸ’œ

Nasi bakar isi balado teri medan+ayam suwir super cepat

Nasi bakar isi balado teri medan+ayam suwir super cepat

Dari kemarin lagi kangen bandung termasuk kulinernya,salah satunya nasi bakar favorit keluarga kl kita main kebandung,berhubung ga mau ribet bikinnya,jadi pake bahan yg ada aja,praktis tp endess😊,kebetulan masih ada sisa balado teri medan+ayam goreng.

4 porsi
10-15 menit
Tumis Pare Ikan Teri Medan

Tumis Pare Ikan Teri Medan

#AntiRibet #SiapRamadan #MenuBukaPuasa . Ketika bingung mau masak sayur apa dan bosen dgn yg itu2 aja. Yaudah beli pare aja deh, tp enknya dcampur ikan teri kali ya.. πŸ˜ŠπŸ˜‹πŸ˜

MPASI Bubur teri medan vegie

MPASI Bubur teri medan vegie

Memasak adalah tanda cinta . Cinta untuk anak dan suami ku 😍😊

1 orang
30 menit
Terong balado teri medan

Terong balado teri medan

Super gampang dan rasanya enak sekaliπŸ˜‹

Nasgor Bumbu Rendang Tabur Teri Medan

Nasgor Bumbu Rendang Tabur Teri Medan

Pengen sarapan Nasgor, ada sisa Nasi kemarin di kulkas, sisa bumbu rendang (dagingnya sdh habis) dan teri nasi Medan yg sdh digoreng. Bahan2 lain seperti biasa, Jadilah Nasgor rasa rendang. 😊 Alhamdulillah enak. Maaf step2nya ga di foto.

Untuk 2 porsi
20 menit
Nasi Goreng Teri Medan

Nasi Goreng Teri Medan

Lagi pengen banget makan nasi goreng yang dicampur dengan teri medan karena rasa nasi gorengnya yang khas. Akhirnya beli teri medan buat nasi goreng dan sisanya bisa buat masakan yang lain. Selamat mencoba teman-teman.

2 porsi
Sambal teri medan

Sambal teri medan

Saya penggemar teri medan karna masakan ini tahan lama. Sangat bermanfaat bagi anak kos hehe

Balado Teri Medan + Tahu

Balado Teri Medan + Tahu

Cerita sedikit ya,kemarin dapat kiriman ikan teri medan dari sahabat yg tinggal di sukabumi. Teri nya lgsung di dapat oleh nelayan setempat,yang mau ikutan jastip jg boleh (loh kog promo). ANYWAY ini aku mau share resep.balado teri medan yang bakalan ngosongin ricecooker kamu karena di jamin bakal nambah..cekidot....

4 orang
1 jam
17. Oseng Daun Pepaya Teri Medan

17. Oseng Daun Pepaya Teri Medan

Tadinya mau bikin urab tp kelapanya basi pdhl baru beli dr ibu sayur. Banting setir ke sini deh. Ini daun pepaya jepang. Banyak numbuh di pinggir jalan deket rmh. Siapa aj boleh petik. Kl daun pepaya jepang gak pahit. Tapi dia lebih alot dr daun pepaya lokal. Jadinya harus direbus dulu.

2 porsi
Tumis Kacang Panjang Teri Medan

Tumis Kacang Panjang Teri Medan

Tumisan sederhana yang menggugah selera πŸ’•

2-3 Orang
15-20 Menit
Nasi Daun Jeruk Teri Medan (Gurih & Sangat Praktis)

Nasi Daun Jeruk Teri Medan (Gurih & Sangat Praktis)

Ada beberapa cara bikin nasi daun jeruk, pilihan saya kali ini yg bikinnya paling mudaah, tapi rasanya... wow banget!Lauknya cuma pake teri medan aja udah enaaak sekali. Yuuk, bikin variasi dari nasi putih, cocok buat ibu2 yg lagi gak sempet masak macam2. Source: Devina Hermawan (youtube)

2 orang
Oseng Nangka Teri Medan Simple

Oseng Nangka Teri Medan Simple

Ceritanya biasa lah karna liat di youtube ada yg makan kayaknya enak jadi tertarik pengen bikin

2 porsi
25 menit
Daun singkong teri medan

Daun singkong teri medan

Makanan favorit waktu msh kerja..klo makan berebut tp yg masak temenku@elly..skg klo kpngen ya masak sendiri heheh..minta resepny aj dr @elly..mantepp enak pokokny