Sayur Daun singkong santan teri medan

Dipos pada April 18, 2022

Sayur Daun singkong santan teri medan

Anda sedang mencari inspirasi resep Sayur Daun singkong santan teri medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sayur Daun singkong santan teri medan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sayur Daun singkong santan teri medan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sayur Daun singkong santan teri medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Adapun jumlah porsi yang bisa dihidangkan untuk membuat Sayur Daun singkong santan teri medan adalah 5 porsi. Jadi pastikan porsi ini cukup untuk dihidangkan untuk anda sendiri maupun keluarga tersayang.

Oh ya untuk tambahan saja, waktu yang diperlukan dalam memasak Sayur Daun singkong santan teri medan diperkirakan sekitar 30menit.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sayur Daun singkong santan teri medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sayur Daun singkong santan teri medan memakai 19 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Karna cuaca bawaannya pengen ngunyah terus, dan makan sayur ini bisa nambah berkali-kali 😁. Eits ini pertama kalinya lhoo saya masak sayur daun singkong santan (biasanya dimasakin mama), sayur ini ternyata sayur favorit suami juga 😊.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sayur Daun singkong santan teri medan:

  1. 3 ikat daun singkong
  2. 65 ml santan kara
  3. 1 Sdm minyak untuk menumis
  4. Bumbu Halus :
  5. 5 Siung Bawang Merah
  6. 2 Siung Bawang Putih
  7. 2 Buah cabai rawit keriting (sengaja gak di bikin pedes, bisa tambah sesuai selera)
  8. 2 Sdt Teri Medan
  9. 5 buah kemiri
  10. 1 Sdt Ketumbar
  11. 1 Ruas jari kunyit
  12. Bumbu Pelengkap :
  13. 2 lembar daun salam
  14. 1 batang serai
  15. 1 ruas jari lengkuas (geprek)
  16. 2 Sdt Garam
  17. 1 bungkus penyedap rasa/kaldu bubuk
  18. 1 Sdt Merica
  19. 1 Sdt Gula pasir

Langkah-langkah untuk membuat Sayur Daun singkong santan teri medan

1
Rebus daun singkong di dalam air mendidih yang sudah dikasih sejumput garam agar meminimalisir daun singkong tidak menjadi hitam, setelah layu angkat dan tiriskan lalu dipotong sesuai selera.
2
Panaskan minyak ke dalam wajan dan masukan bumbu halus yg sudah di ulek tadi beserta lengkuas yg sudah di geprek, serai dan daun salam, jika sudah agak kuning masukan teri medan. Tumis sampai harum, lalu masukan air 500ml/disesuaikan, lalu masukan daun singkong yg sudah dipotong tadi, setelah itu masukan garam, penyedap rasa/kaldu bubuk, gula pasir dan merica. Tunggu hingga mendidih lalu masukan santan sambil di aduk-aduk sampai santan mendidih.
3
Koreksi rasa & daun singkong siap disajikan.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Balado Terong Teri Medan

Balado Terong Teri Medan

Source : Umi Halim Masak simple tp kaya akan rasa. #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

8 porsi
Peyek teri medan

Peyek teri medan

Dan ini pertama kalinya bikin peyek loh,. Pake resep punya mbah buyutnya anak2 πŸ˜‰ alhamdulillah sukses, enak, kriuk, cuma nggorengnya kurang coklat dikit. Tapi rasa udah oke loh 😁😘dan pake resep ini hasilnya banyak banget 😁#GA_TheNextLevel #cookpadcommunity_yogyakarta #SelaluIstimewa

Sayur Daun Singkong Teri Medan

Sayur Daun Singkong Teri Medan

Suka lg makan yang hijau hijau an😊..yummn #funcookingwithhs_ #masakmakinmenyenangkan #sayurdaunsingkong #cookpad_id

Tumis Kacang Panjang Teri Medan

Tumis Kacang Panjang Teri Medan

Tumisan sederhana yang menggugah selera πŸ’•

2-3 Orang
15-20 Menit
Gulai Daun Singkong Teri Medan

Gulai Daun Singkong Teri Medan

Daun singkong...hmmm singkongnya enak dan daunnya gak kalah enak. Kebetulan sawah di depan rumah saya ditanami singkong. Ketika pucuk-pucuk daun singkong muda mulai memasuki masa panen, maka sayapun kecipratan panenan tersebut dari sang pemilik sawah yang kebetulan tetangga depan rumah saya. Daun singkong selain sebagai lalapan di nasi padang, juga sangat pas dimasak gulai daun singkong dengan taburan teri medan di atasnya. Hmmmm...membayangkannya saja sudah terasa lapar di perut. Selamat mencoba ya teman-teman... #JelajahResepSayuranHijau

6 orang
120 menit
Kering Tempe Teri Medan

Kering Tempe Teri Medan

Menu ini paling kesukaan suami & anak2 ku, meski sedikit pedes tp anak2 doyan nyemilin 😁 paling pas kalo dimakan sama nasi uduk atau nasi kuning yaa Momsis.. Hehe.. Yuukk ahh qt garap ke dapur.. #WeekendChallenge #Cookpadcommunity #MulaiMasak #Cookpadcommunity_Depok

Teri medan bawang pedas

Teri medan bawang pedas

2 orang
15 menit
Sambel teri medan

Sambel teri medan

Saya dan suami suka x ikan asin,segala ikan pokoknya...

5 org
20 menit
Sambal pete teri medan

Sambal pete teri medan

Menu sederhana tapi buat nafsu makan meningkat

5 porsi
Sambal teri medan pecang (tempe kacang)

Sambal teri medan pecang (tempe kacang)

karna bersemangat gmasih d wajah dah d fto y bunda.kesukaan my hubbyπŸ˜™

20 menit
Sambel Ijo Teri Medan

Sambel Ijo Teri Medan

#CABEKU.masih bergulat diseputar percaben mumpung cabe lagi murah

Balado TTM (terong teri medan)

Balado TTM (terong teri medan)

first recipe 😍 ceritanya dibawain oleh oleh teri medan sama temen dari aceh, terus dibikin balado TTM (terong teri medan hehe) deh ga ribet, murah, endulita πŸ†