Oseng buncis tempe teri medan

Dipos pada April 14, 2022

Oseng buncis tempe teri medan

Anda sedang mencari inspirasi resep Oseng buncis tempe teri medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Oseng buncis tempe teri medan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Oseng buncis tempe teri medan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Oseng buncis tempe teri medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Oseng buncis tempe teri medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Oseng buncis tempe teri medan memakai 13 jenis bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Oseng buncis tempe teri medan:

  1. 25 lenjer buncis (potong menyerong)
  2. 1 ons teri medan (di goreng)
  3. 1/2 potong tempe daun (d potong dadu lalu d goreng 1/2 matang)
  4. 10 biji cabe bendot
  5. 1 biji tomat
  6. sisir Bumbu yg di
  7. 5 siung bawang merah
  8. 2 siung bawang putih
  9. 4 biji cabe merah
  10. 2 sendok Penyedap rasa
  11. 1 sendok gula pasir
  12. 5 sendok kecap manis
  13. Minyak goreng untuk menumis

Langkah-langkah untuk membuat Oseng buncis tempe teri medan

1
Tumis bumbu iris hingga harum, masukan cabe bendot, buncis, teri medan dan terakhir tempe. Beri bumbu penyedap, gula pasir dan terakhir kecap manis.

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sambal Bawang Teri Medan

Sambal Bawang Teri Medan

#sambalkuBedaLoh #pekaninspirasi #cookpad_id #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_bandung #dapurelva

1 porsi
15 menit
Sambel jengkol teri medan

Sambel jengkol teri medan

krn pada suka jengkol jd bingung kalau di masaka biasa trus , selain bs di makan lebih lama gak basi no msg

Sambel Teri Medan

Sambel Teri Medan

Kusebut ini penambah nafsu makan😊karena sambal ini sangat pas bersanding dg nasi putih hangat.

Sambel tempe teri medan

Sambel tempe teri medan

Dalam rangka menyambut ramadan ini salah satu resep favorit keluarga saya cocok buat sahur dan berbuka ..bisa dijadikan stok porsi besar dan awet jika tanpa TOMAT dlm bumbu halusnya inshaAllah bs awet bbrp hari sangat bs jadi solusi si sibuk dan #AntiRibet untuk #SiapRamadan ..

Tumis teri medan dan daun pepaya jepang

Tumis teri medan dan daun pepaya jepang

14-04-2019 #14-2019 daun pepaya jepang ini kaya manfaat (cari di mbah google ya 🙏), saya cuma mau cerita tadi pagi ada bapak2 tua, tukang sayur pikul bawa daun pepaya jepang ini, barang dagangannya ga banyak tapi segar2, mungkin karena seadanya hasil kebun sendiri, (saya tinggal di pinggiran, jadi masih ada sedikit areal pertanian dari warga sekitar) saya yang tadinya ga niat beli karena kasihan jadi beli, secara saya belum pernah masak sayur ini, kalau makan iya 😁, dan kaget lagi harga se ikatnya cuma 1.000 rupiah, saya beli dua ikat jadi satu mangkok munjung, dan rasanya bikin bakul nasi ga boleh jauh jauh .... Betapa bersyukurnya kita tinggal di negri yang tidak sulit menemukan pangan yang murah kaya manfaat dan enak. #berburucelemekemas #resolusi2019

Teri medan Kimchi ala2

Teri medan Kimchi ala2

Sebenernya mau bikin kimchi ala2 gtu, tp bahannya gaada dan akhirnya masak seadannya ajaa yg penting rasanyaaa ... aaaaahh Mantaap 👌👌 SELAMAT MENCOBA 🥰🥰

3-4 orang
30 menit
Tumis Putren Teri Medan

Tumis Putren Teri Medan

Putren adalah sayuran berwarna kuning muda yang bentuknya sekilas mirip dengan bentuk jagung, hanya saja bentuknya kecil. Itulah sebabnya banyak orang yang menyebut putren ini sebagai jagung muda atau baby corn. Jika jagung hanya dimakan bijinya saja, sedangkan putren seluruh bagian bisa dimakan, karena tongkolnya sangat lunak. Rasa manis cocok dipadukan dengan teri medan😋Teri medan adalah salah satu seafood walaupun sudah berubah jadi teri medan asin, bukan fresh lagi. Jadi masih cocok untuk setoran #CSDepok_Seafood di #CookpadCommunity_Depok #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Id #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #Cookpad_id #CookpadIndonesia

3 orang
20 menit
Balado Terong Teri Medan

Balado Terong Teri Medan

2-3 porsi
30 menit
Sambel Teri Medan Tahan Lama

Sambel Teri Medan Tahan Lama

inspirasi mbak Ismiana Putri saya bikin g pake cabe rawit. biar semua bs menikmati tanpa hrs takut kepedesan.

Balado tahu n teri medan

Balado tahu n teri medan

10 porsi
15-20 menit
Tumis daun Pepaya dan Teri Medan

Tumis daun Pepaya dan Teri Medan

Request paksu... minta makan daun paya... gara2 muncul di IG... okey check cookpad... nemu di bunda ria... tips trik.nya daun paya.nya gk pait... seneng bgd... enakk... suami sukak bgd... thank you bunda ria... #siapramadan

3-5 porsi
Kering Tempe Teri Medan

Kering Tempe Teri Medan

Stok stokan makanan praktis ditoples.. tinggal ambil nasi anget . #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru

Nasi Bakar Ikan Asin Teri Medan

Nasi Bakar Ikan Asin Teri Medan

Aku tuh suka banget sama nasi bakar, tapi belum tau resep yang enaknya tuh kayak gimana. First trial nasi bakar buatanku hari ini ternyata not bad at all! Hanya perlu latihan lebih sering lagi~ mungkin ke depannya bakal ada update resep baru, inshaa Allah.

2 orang
1 jam
Tumis Pare Teri Medan

Tumis Pare Teri Medan

Ini adalah masakan kesukaan saya yang biasa saya buat dan simpan di kulkas untuk stock menu pendamping lauk lainnya

5 - 6 Porsi