Sambal Teri Medan

Dipos pada April 21, 2022

Sambal Teri Medan

Anda sedang mencari inspirasi resep Sambal Teri Medan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Sambal Teri Medan yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Sambal Teri Medan, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Sambal Teri Medan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Sambal Teri Medan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sambal Teri Medan memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Sambal Teri Medan:

  1. 100 gr teri medan
  2. 10 siung bwang merah
  3. 3 siung bawang putih
  4. Cabe merah keriting (sesuai selera)
  5. Cabe rawit setan (sesuai selera)
  6. 4-5 cabe merah besar
  7. 2 buah tomat
  8. 2 bgks terasi (me : Abc)
  9. Gula..garam..penyedap...secukupnya
  10. 100 ml air

Langkah-langkah untuk membuat Sambal Teri Medan

1
Rendam sebentar teri medan spy tidak terlalu asin,,buang airnya,,lalu bilas..tiriskan...
2
Panaskan minyak...goreng teri medan smpai agak kering ato boleh smpe kering (trgantung selera) sdh kering,,angkt sisihkan..
3
Lalu goreng bamer,,baput,,tomat dan cabe2an smpe agak layu...stelah itu angkt tiriskan..
4
Blender bumbu yg adh digoreng tadi..boleh smpe halus ato bisa jg stengh halus...
5
Stelah itu masukan bumbu yg sdh diblender kedlm wajan yg sdh diberi sedikit minyak..goreng sambel sbntar lalu masukan terasi..
6
Kmudian tambahkan 100ml air kdlm sambel..lalu tambahkan garam,,gula dan penyedap secukupnya...masak hingga air menyusut sambil diaduk2 biar bawahnya ga gosong
7
Stelah air agak menyusut masukan teri medan,,aduk smpe tercampur rata dan airnya bener2 menyusut..stelah itu matikan kompor..
8
Sambal teri medan siap dinikmati...selamat mencoba...😘

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sayur Daun singkong santan teri medan

Sayur Daun singkong santan teri medan

Karna cuaca bawaannya pengen ngunyah terus, dan makan sayur ini bisa nambah berkali-kali 😁. Eits ini pertama kalinya lhoo saya masak sayur daun singkong santan (biasanya dimasakin mama), sayur ini ternyata sayur favorit suami juga 😊.

5 porsi
30menit
Terong Teri Medan Cabe Ijo

Terong Teri Medan Cabe Ijo

13/04/2019....hari ini masak cumi ireng (udh pernah sy share resepnya) dan terong teri medan cabe ijo request anak bujang,ini menu bener2 ngabisin nasi,apalg anak bujangku yg udh libur dan kangen masakan mamanya πŸ˜πŸ˜„..sy pake cabe rawit merah tp klo mau pake cabe rawit ijo bs jg ya,sesuai selera msg2 aja #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019

12. Sambal Kacang Panjang Teri Medan

12. Sambal Kacang Panjang Teri Medan

Buat kalian yang bingung masak kacang panjang mau di masak apa, biar gak gitu2 aja cobain resep ini gaes. Di jamin nambah nasi. Resepnya dari buku home cooking xanders kitchen yang sementara ini ntah lagi nyelip dimana. Semoga dia kembali ke jalan yang benar😊😁. Karna ini banyakan kacangnya jadi judulnya saya balikπŸ˜‚. Terus bumbunya di sesuaikan😊.

24. Oseng Pare/Paria TTM (Tahu Teri Medan)

24. Oseng Pare/Paria TTM (Tahu Teri Medan)

Si pahit yang bisa nambah nafsu makan ☺ Tapi ada tips nya lho biar pare ga terasa pahit (Intip tips di dapur saya yaa...)

6 porsi
40 menit
Teri Medan Sambal Hijau

Teri Medan Sambal Hijau

Food Booster kalau pas nafsu makan menurun

Eseng daun singkong teri medan

Eseng daun singkong teri medan

Punya baby jdi gk bisa masak yg repot", simpel #AntiRibet

Gulai Daun Ubi Jalar Teri Medan

Gulai Daun Ubi Jalar Teri Medan

Di tempat saya daun ubi jalar tidak familiar dimasak, padahal daun ini kaya manfaat. Perjuangan dulu nyari daun ini, begitu dapat langsung saya eksekusi dehk dan hemmms yummmiiii.... #cookpadcommunity_kalsel

Tumis Pepaya Teri Medan

Tumis Pepaya Teri Medan

Mewah itu gak perlu mahal... Makan pake Tumis Pepaya yg dicampur dengan ikan asin teri medan ini sudah cukup menggugah selera makan anda... Yuuk dicoba resepnya Bunda..😍 #Murahmeriah #Berburucelemekemas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Tangerang

Keringan Tempe, Kacang Tanah & Teri Medan

Keringan Tempe, Kacang Tanah & Teri Medan

Sudah lama nggak buat kesukaan suami ini.

30 menit
Tekwan teri medan

Tekwan teri medan

#PekanInspirasi #Pekan_Palembang Bismillaah Coba ikutan tantangan Pekan Inspirasi, masakan palembang, saya coba buat tekwan sesuai dengan bahan yang ada di kulkas saja, saya recook dari resep mbak @EvaSusantiBotituhe, tetapi ada modifikasi sedikit dari saya Alhamdulillaah enak, dan bagi2 tetangga, pada suka sama hasilnya. #Resolusi2019 #cookpadcommunity_Depok #Tekwan #berburucelemekemas

5 porsi
Nasi liwet teri medan pete

Nasi liwet teri medan pete

Bismillaah Setor resep ke 112, Minggu ke 15 Hari ini ada acara arisan keluarga mertua, mau bikin nasi liwet, akhirnya bikin yang praktis saja. Nasi liwet teri medan pete Alhamdulillaah semua suka #berburucelemekemas #Resolusi2019 #SiapRamadan #cookpadcommunity_Depok #nasi_liwet

Sambal Tempe Teri Medan

Sambal Tempe Teri Medan

Walau hanya lauk sederhana, masyaallah nikmatnya.. Fto seadanya, buru2 makan krna udh laper dluanπŸ˜‚ #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #GenkPejuangDapur

Tumis Pepaya Muda Teri Medan

Tumis Pepaya Muda Teri Medan

#MurahMeriah Bismilaah Setor resep tantangan serba tumis minggu ini kali ini saya buat beda dari tumis biasanya, saya tambahkan sedikit santan instant dan bumbu kari bubuk #MurahMeriah #BudgetMinimalisRasaFantastis #SerbaTumisan #berburucelemekemas #Resolusi2019 #Cookpadcommunity_Depok

Tumis kulit melinjo ikan teri medan

Tumis kulit melinjo ikan teri medan

Edisi kangen sama masakan nenek kali ini. Nenek keturunan Banten jadi kalo di sana bilangnya kulit tangkil dan paling seneng kalo lagi di rumah nenek ada masakan ini.

Teri Medan Balado

Teri Medan Balado

Teri medan balado adalah menu kesukaan keluarga ku dari kecil. Aku suka rasa balado yang ga begitu pedas, agak manis dengan campuran bawang.

3 orang
30 menit
Tumis Daun Singkong Teri Medan

Tumis Daun Singkong Teri Medan

Bund, jadi saya dimasakin sama pacar saya teri medan. Enaaaaak banget dan jadi ketagihan gitu. Akhirnya pas pulang ke Medan dibelikan dan dikirim ke tanah rantau. Seneng banget udah beberapa kali diolah mulai dari sambalado, nasi liwet dan akhirnya tumis daun singkong.

3 porsi
30menit
Kering kentang+teri medan

Kering kentang+teri medan

Cocok buat stok anak kos karena kremesnya abadi πŸ€­πŸ˜‚

Tahan semingguan